ZARMI SUKSES


web widgets

SELAMAT DATANG DI STIKOM MUHAMMADIYAH BATA

SELAMAT DATANG DI STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM - RAIH MASA DEPANMU BERSAMA STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM - TERDEPAN - MODEREN - DAN - ISLAMI, - KALAU ADA KRITIKAN YANG MEMBANGUN SILAKAN DIKIRIMKAN KE KAMI - DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Kamis, 26 Februari 2015

CARA MENINGKATKAN SEO

7 Langkah Mudah Meningkatkan Peringkat Website Ini! 

 


Utama-1small

Ulasan kali ini kami buka dengan fakta yang (mungkin) Anda belum pernah dengar sebelumnya:
93% aktivitas online dimulai dari Mesin Pencari.
Angka yang sangat besar bukan? Ya, tentu saja! Kemudian, masih ada lagi hal yang mencengangkan:
Google mendapatkan 65 – 70% market share dalam bisnis mesin pencari, dan 75% pengguna tidak pernah keluar dari halaman pertama untuk melakukan pencarian.
Ini artinya, berada di halaman pertama dapat menjadi faktor utama penentu banyaknya calon pelanggan potensial yang diraih suatu perusahaan melalui internet. Lalu, apa yang terjadi jika website Anda tampil di peringkat nomor satu pada halaman pertama mesin pencari? Statistik menunjukkan bahwa 18% pengguna mengklik peringkat pertama hasil pencarian, sedangkan peringkat kedua dan ketiga (secara berurutan) hanya diklik oleh 10% dan 7% pengguna.
Upaya meningkatkan peringkat website biasa disebut dengan SEO atau Search Engine Optimization. Praktik ini diperbolehkan oleh Google asalkan tidak melanggar guideline/kebijakan yang telah ditetapkan. Banyak jasa SEO semacam ini ditawarkan oleh agensi periklanan online di internet. Namun, sebenarnya Anda bisa melakukan jasa SEO semacam ini sendiri dengan gratis, lho!
Di bawah ini kami telah menghimpun beberapa langkah mudah jasa SEO gratis untuk meningkatkan peringkat website Anda. Tenang saja, semua hal yang kami rekomendasikan kepada Anda untuk dilakukan ini aman dan Anda tidak perlu khawatir akan menyalahi aturan Google karenanya.
Hint: Anda dapat melakukannya sendiri dengan mudah!

1. Riset Kata Kunci.

 

1-keyword

Website tidak akan tampil dengan baik di mesin pencari tanpa adanya relevansi antara konten dan kata kunci. Dari sini, mesin pencari akan melihat website Anda dan menentukan apakah konten website Anda relevan dengan kata kunci yang diketikkan oleh pengguna. Oleh karena itu, sebagai awalan, Anda dapat melakukan hal yang paling mudah terlebih dahulu: riset kata kunci.
Riset kata kunci akan mempermudah Anda dalam menentukan kata kunci relevan dan potensial untuk website bisnis Anda.
Anda dapat melakukan riset kata kunci jasa SEO gratis ini dengan menggunakan tool dari Google yang dinamakan Keyword Planner. Di sini Anda juga dapat melihat data pencarian yang berguna seperti jumlah pencarian yang dilakukan tiap bulan dan tingkat persaingan kata kunci. Kemudian, jangan lupa juga untuk melakukan riset hasil pencarian dari mesin pencari itu sendiri. Sebelum beranjak lebih jauh, Anda perlu mengetahui posisi tempat Anda berpijak terlebih dahulu.

2. Tingkatkan Kualitas Konten Website Anda.

 

3-quality

Setelah menemukan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda, langkah selanjutnya adalah meningkatkan kualitas konten website Anda tersebut. Sisipkan kata kunci yang Anda inginkan pada konten di halaman-halaman utama website Anda. Dengan cara ini, Google akan lebih lebih mudah mengenali website Anda dan memastikan bahwa website Anda memiliki konten yang baik sehingga layak ditampilkan di mesin pencari.
Buatlah konten untuk pengunjung website Anda dan bukan semata-mata untuk Google.
Ya, perlakukan konten Anda dengan spesial karena akan menjadi ujung tombak andalan Anda dalam mendatangkan lebih banyak pelanggan. Oleh karena itu, buatlah konten website yang kaya informasi, unik, dan memberikan nilai positif bagi pengunjung website Anda. Hindari pembuatan konten asal-asalan yang hanya menumpuk kata kunci sebanyak mungkin. Percayalah, itu tidak akan meningkatkan peringkat iklan Anda.

3. Blog Bisnis Itu Penting.

 

6-blog

Banyak orang mengabaikan adanya blog bisnis untuk layanan mereka. Padahal jika terus aktif, blog ini turut dapat mendatangkan calon pelanggan potensial ke website serta dijadikan salah satu trik jasa SEO gratis. Hilangkan pemikiran bahwa membuat postingan di blog bertemakan perusahaan atau bidang yang Anda geluti sama saja dengan membocorkan rahasia perusahaan. Ingat ungkapan “Sharing is Caring”? Membuat postingan blog membuat Anda terlihat lebih ramah di mata para pengunjung website.
Tidak sembarang blog, optimasikan juga konten blog ini dengan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda.
Aturan yang sama dengan konten website juga berlaku pada postingan blog. Jika postingan ini tidak ada hubungannya dengan kata kunci yang relevan, maka hasilnya akan sama saja. Namun ingat, hindari keyword stuffing atau penumpukan kata kunci terlalu banyak. Usahakan untuk membuat postingan blog yang unik dan layak baca, bukan semata-mata untuk aplikasi jasa SEO gratis ini. Optimasikan juga judul dan sub-judul postingan tersebut dengan kata kunci yang sesuai.

4. Media Sosial.

 

3-socmed

Tahukah Anda bahwa media sosial telah menjadi salah satu tolok ukur utama dalam menentukan peringkat website Anda di mesin pencari Google dewasa ini? Oleh karena itu, optimasi jasa SEO gratis menggunakan media sosial sangat direkomendasikan – dan Anda dapat melakukannya sendiri. Hal ini tidak terlepas dari kecenderungan sistem mesin pencari Google menilai website Anda berdasarkan berapa like dan comment yang fan page Anda dapatkan, berapa tweet yang Anda terima, berapa kali konten Anda di-share, hingga berapa banyak user yang berinteraksi dengan konten Anda menggunakan Pinterest.
Facebook mendapatkan lebih dari 1 Miliar pencarian setiap harinya, dan Twitter mendapatkan lebih dari 19 miliar pencarian setiap bulannya.
Bisakah Anda bayangkan? Hanya dengan sekali dayung (membuat akun media sosial dan mengupdate-nya secara berkala) bisnis Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, termasuk popularitas brand Anda dan peringkat SEO mesin pencari.

5. Google+

 

5-thenextweb.com-googleplus

Selain media sosial yang telah kami sebutkan di atas, jangan lupakan media sosial andalan Google yaitu Google+. Mengapa penting? Rupanya Google+ ini menempati peringkat teratas faktor yang paling menentukan peringkat di mesin pencari Google. Artinya, semakin banyak orang yang melakukan share atau +1’s di Google+, semakin besar pula peluang website dan artikel Anda di-indeks oleh Google. Yang perlu Anda lakukan di sini adalah memasang button +1’s pada artikel Anda dan menambahkan call-to-action menarik agar mereka berminat untuk melakukan share.
Faktor share +1’s dari Google+ ini justru malah lebih menentukan peringkat di mesin pencari dibandingkan jumlah backlink.
Ya, mesin pencari Google cenderung menilai lebih konten Anda berdasarkan share +1’s di Google+. Meskipun demikian, bukan berarti ini adalah satu-satunya faktor yang berpengaruh dan Anda hanya perlu melakukan share +1’s saja terus-terusan untuk menaikkan peringkat. Optimasi harus dibarengi dengan perbaikan pada aspek-aspek lain untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. File Presentasi di Website Sharing Dokumen.

 

Uwpdominica.com

Selain media sosial, banyak orang juga melakukan browsing di website penyedia sharing dokumen. Mereka cenderung melakukan pencarian di website seperti Slideshare, Scribd, dan Issuu untuk mendapatkan file presentasi atau konten yang bersifat visual. Nah, hal ini dapat Anda manfaatkan untuk mendongkrak kualitas SEO dan peringkat website Anda di mesin pencari. Caranya sendiri cukup mudah, Anda hanya tinggal mengunggah file berisi media promosi Anda (bisa berupa brosur, banner, maupun ebook) ke website sharing dokumen.
Sebelum naik unggah, pastikan bahwa file tersebut sudah dioptimasi untuk SEO.
Ya, mirip seperti optimasi konten website Anda, konten pada file yang akan Anda upload ini perlu Anda optimasi untuk SEO. Setidaknya ada empat hal yang perlu Anda lakukan: memasukkan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda pada judul, menambahkan tag untuk pencarian internal dalam website, menyertakan kata kunci dalam kolom deskripsi, dan menyisipkan URL menuju website Anda pada halaman di dalam file Anda tersebut. Tujuan dari hal ini adalah menambah jumlah backlink yang akan mempermudah proses indeksasi mesin pencari Google.

7. Postingan di Forum Internet.

 

7-Kaskus-small

Anda dapat menggunakan forum internet sebagai jasa SEO gratis. Bukan, bukan meminta tolong webmaster di sana untuk membantu meningkatkan website Anda. Yang dapat Anda lakukan sendiri adalah membuat postingan mengenai website ataupun layanan yang Anda tawarkan. Seperti yang Anda ketahui, forum internet adalah tempat banyak orang berkumpul dan bertukar pikiran. Di Indonesia, sebagai contoh, forum yang paling ramai dikunjungi adalah Kaskus. Anda dapat dengan mudah membuat postingan di kategori spesifik yang sudah disediakan, mulai dari bisnis UKM, fashion, hingga hobi.
Postingan ini dapat berisi tips, review, informasi produk terbaru, hingga promosi potongan harga spesial.
Bagaimanapun bentuk postingannya, Anda dapat memanfaatkannya dengan menyisipkan kata kunci yang relevan dan hyperlink ke website Anda. Usahakan Anda melakukan posting pada kategori forum yang sesuai dengan bisnis Anda, sehingga dapat dilihat oleh orang-orang yang tepat sekaligus menghindari penangguhan dari moderator karena postingan Anda tidak relevan.
Seluruh tips mengenai jasa SEO gratis ini dapat Anda lakukan sendiri untuk meningkatkan peringkat website Anda di mesin pencari. Jika sudah berjalan, tentu Anda masih dapat melakukan optimasi agar hasilnya lebih baik lagi. Bagaimana caranya? Sudah menjadi rahasia umum bahwa SEO bisa memberikan hasil yang fantastis jika dijalankan bersama dengan kampanye iklan Google Adwords. Tim ahli  kami dapat melakukannya untuk Anda! Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami di 0822-2146-0683 atau membuka website www.teratasonline.co.id.

teratasonline-upsale-blog

Attribute
Image by Freepik.com
Sumber dari : http://blog.niagaweb.co.id/7-langkah-mudah-meningkatkan-peringkat-seo-website/

Sabtu, 21 Februari 2015

Uji Kredibilitas Data pada Penelitian Kualitatif




Tujuan uji kredibilitas (credibility) data yaitu
untuk menilai kebenaran dari temuan penelitian kualitatif. Kredibilitas ditunjukkan ketika partisipan mengungkapkan bahwa transkrip penelitian memang benar-benar sebagai pengalaman dirinya sendiri. Dalam hal ini peneliti akan memberikan data yang telah ditranskripkan untuk dibaca ulang oleh partisipan. Kredibilitas menunjukkan kepercayaan terhadap data hasil penelitian kualitatif, hal ini dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Perpanjangan pengamatan berarti peneliti kembali ke lapangan, melakukan pengamatan dan wawancara dengan sumber data yang pernah ditemui maupun sumber data yang baru. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan keakraban (tidak ada jarak lagi, semakin terbuka, saling mempercayai) antara peneliti dan narasumber sehingga tidak ada informasi yang disembunyikan lagi. Selain itu, Sugiyono (2007) menambahkan bahwa perpanjangan pengamatan ini dilakukan untuk mengecek kembali apakah data yang telah diberikan oleh sumber data selama ini merupakan data yang sudah benar atau tidak.Bila tidak benar, maka peneliti melakukan pengamatan lagi yang lebih luas dan mendalam sehingga diperoleh data yang pasti kebenarannya.Untuk membuktikan apakah peneliti itu melakukan uji kredibilitas melalui perpanjangan pengamatan atau tidak, maka akan lebih baik jika dibuktikan dengan surat keterangan perpanjangan yang dilampirkan dalam laporan penelitian.

Meningkatkan ketekunan berarti melakukan pengamatan secara lebih cermat dan berkesinambungan, dengan cara tersebut maka kepastian data dan urutan peritiwa akan dapat direkam secara pasti dan sistematis. Selain itu, peneliti dapat melakukan pengecekan kembali apakah data yang telah ditemukan itu salah atau tidak. Peneliti dapat memberikan deskripsi data yang akurat dan sistematis tentang apa yang diamati. Sebagai bekal peneliti untuk meningkatkan ketekunan adalah dengan cara membaca berbagai referensi buku maupun hasil penelitian atau dokumentasi-dokumentasi yang terkait dengan temuan yang diteliti. Dengan membaca ini maka wawasan peneliti akan semakin luas dan tajam, sehingga dapat digunakan untuk memeriksa data yang ditemukan.

Triangulasi dalam pengujian kredibilitas ini diartikan sebagai pengecekan data dari berbagai sumber dengan berbagai cara dan berbagai waktu. Terdapat triangulasi sumber,triangulasi teknik pengumpulan data, dan waktu. Triangulasi sumber dilakukan dengan cara mengecek data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber, triangulasi teknik dilakukan dengan cara mengecek data kepada sumber yang sama dengan teknik yang berbeda, dan triangulasi waktu dilakukan dengan cara melakukan pengecekan dengan wawancara, observasi atau teknik lain dalam waktu atau situasi yang berbeda. Sugiyono (2007) memaparkan triangulasi dapat juga dilakukan dengan cara mengecek hasil penelitian dari tim peneliti lain yang diberi tugas melakukan pengumpulan data.

Bahan referensi di sini adalah adanya pendukung untuk membuktikan data yang telah ditemukan oleh peneliti. contoh, data hasil wawancara perlu didukung dengan adanya rekaman wawancara.Data tentang interaksi manusia, atau gambaran suatu keadaan perlu didukung oleh foto-foto. Alat-alat bantu perekam data dalam penelitian kualitatif (kamera, handycam, alat rekam suara) sangat diperlukan untuk mendukung kredibilitas data yang telah ditemukan oleh peneliti.

Kasus negatif adalah kasus yang tidak sesuai atau berbeda dengan hasil penelitian.Melakukan analisis kasus negatif berarti peneliti mencari data yang berbeda atau bahkan bertentangan dengan data yang telah ditemukan.Bila tidak ada lagi data yang berbeda atau bertentangan dengan temuan,berarti data yang ditemukan sudah dapat dipercaya.Tetapi bila peneliti masih mendapatkan data-data yang bertentangan dengan data yang ditemukan, maka peneliti mungkin akan mengubah temuannya. Hal ini sangat bergantung dari seberapa besar kasus negatif yang muncul tersebut.

Member check adalah proses pengecekan data yang diperoleh peneliti kepada pemberi data.Tujuan member check adalah untuk mengetahui seberapa jauh data yang diperoleh sesuai dengan apa yang diberikan oleh pemberi data. Apabila data yang ditemukan disepakati oleh para pemberi data berarti data tersebut valid, sehingga semakin kredibel/dipercaya. Tetapi apabila data yang ditemukan peneliti dengan berbagai penafsirannya tidak disepakati oleh pemberi data maka peneliti perlu melakukan diskusi dengan pemberi data,apabila perbedaannya tajam maka peneliti harus mengubah temuannya dan menyesuaikan dengan apa yang diberikan oleh pemberi data. Jadi tujuan member check adalah agar informasi yangdiperoleh dan akan digunakan dalam penulisan laporan sesuai dengan apa yang dimaksud sumber data atau informan.